Rabu, 16 November 2011

makanan sehat untuk diet



Cara DietSayuran hijau adalah makan sehat untuk diet anda. Sayuran hijau seperti bayam, brokoli dan asparagus adalah makanan sehat yang banyak mengandung serat dan rendah kalori. Gizi yang terkandung dalam sayuran hijau ini tidak akan diserap tubuh menjadi lemak (kalori) dan cocok untuk diet kita.
Ubi yang kaya dengan vitamin A, vitamin B, vitamin C dan E. Jika dimasak dengan cara dipanggang atau tanpa gula ubi bias menjadi makanan sehat untuk diet yang rendah kalori.
Air murni yang segar sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita. Meminum delapan gelas air putih perhari akan sangat membantu dalam proses metabolisme tubuh, membersihkan bekas makanan dalam tubuh serta mencegah terjadinya dehidrasi bagi yang sedang menjalankan diet.
Ubi yang kaya dengan vitamin A, vitamin B, vitamin C dan E. Jika dimasak dengan cara dipanggang atau tanpa gula ubi bias menjadi makanan sehat untuk diet yang rendah kalori.
Susu yang rendah lemak juga bisa menjadi pelengkap untuk makanan sehat untuk diet kita. Seperti keju dan yogurt yang merupakan sumber kalsium yang bagus untuk tubuh. Bila tubuh kekurangan kalsium maka akan memicu hormon dan akan terjadi penyimpanan lemak. Memilih susu formula yang rendah lemak akan mencukupi asupan kalsium dalam tubuh.
Kacang-kacangan seperti kacang merah bias menjadi alternatif makanan sehat untuk diet kita. Protein yang terkandung dalam kacang akan lebih dicerna dalam pencernaan kita. Dan tentu saja hal ini berarti kita akan kenyang lebih lama. Selain memiliki kandungan protein dan serat yang bagus untuk pencernaan, kacang juga mengandung zat besi, magnesium dan fosfor yang tinggi.
Makanan sehat untuk diet lainnya adalah buah-buahan seperti apel misalnya. Apel memiliki serat yang juga bagus untuk menurunkan kolesterol tinggi dalam darah. Apel akan bertahan cukup lama dalam pencernaan, dan juga sehat bagi tubuh, ini menjadi alternatif bagus untuk makanan sehat untuk diet kita.
Makanan sehat untuk diet juga bias bersumber dari hewani. Ikan adalah pilihan terbaik, terutama untuk jenis ikan salmon. Seperti halnya kacang-kacangan, ikan juga mengandung protein yang tinggi dan juga bagus untuk menurunkan kolesterol tinggi. Membuat resep masakan dari ikan dengan cara dikukus akan lebih baik dibandingkan dengan digoreng.
Itulah beberapa diantaranya jenis makanan sehat untuk diet. Kita bisa mencoba dengan fariasi resep masakan yang beragam dan sehat agar tidak bosan dengan jenis makanan sehat untuk diet ini.

2 komentar: